DLHK Kabupaten Tangerang Bersihkan Sampah Di Atas Jembatan Kali Cimenceuri Pasir Bolang Tigaraksa

TIGARAKSA — Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang bergerak cepat membersihkan tumpukan sampah di atas jembatan Kali Cimenceuri di Desa Pasir Bolang yang merupakan perbatasan antara Kecamatan Tigaraksa dengan Kecamatan Cikupa di Jl. Aria Jaya Santika Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu (04/02/2020). 

“Hari ini kami membersihkan sampah yang berada di atas jembatan Kali Cimenceuri Pasir Bolang Kecamatan Tigaraksa yang berbatasan dengan Desa Bojong Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerag atau disamping PT. Surya Toto ,” jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik kepada Kepala Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang, Abdul Munir saat dihubungi kemarin.

Achmad Taufik, yang pernah menjabat Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Tangerang ini mengaku, petugas setiap hari mengangkut sampah yang berada di atas jembatan Pasir Bolang, karena sampah-sampah tersebut sangat banyak yang diletakkan sembarangan oleh para pengguna jalan yang melewati jembatan Kali Cimenceuri.

Menurutnya, tumpukan sampah yang berada di bahu kiri dan kanan jembatan diletakkan begitu saja oleh para pengguna jalan Aria Jaya Santika, dan sampah ini merupakan sampah liar. Petugas kami mengangkut sampah setiap hari menggunakan satu armada truk sampah dan diangkut ke TPA Jatiwaringin Mauk,” kata Taufik.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang membuang sampah diatas jembatan Pasir Bolang ini agar tidak lagi meletakkan sampah di sembarang tempat, karena itu melanggar peraturan yang sudah ditentukan, silakan masyarakat meletakkan sampah di tempat yang sudah disediakan.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengharapkan kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah di atas jembatan atau tempat yang bukan tempat pembuangan sampah yang sudah ditentukan, mari budayakan hidup sehat.

“Saya menghimbau bagi aparat dan masyarakat agar menggalakkan kegiatan gotong royong hari Sabtu dan Minggu di lingkungannya, jangan buang sampah sembarangan dan budayakan hidup bersih dan sehat,” ungkap Zaki. 

Sampah yang dibuang sembarangan akan menumpuk dan bisa mengakibatkan terjadinya penyumbatan parit jalan dan berdampak terhadap dangkalnya aliran sungai. (Abdul Munir, Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)

Sumber: https://tangerangkab.go.id/detail-konten/show-berita/2581

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*